Tuesday 10 November 2015

Teks Hasil Observasi Tanaman Anggrek



Definisi Umum : Anggrek merupakan tanaman bunga hias berupa benalu yang memiliki 
bunga yang indah. Anggrek sudah dikenal sejak 200 tahun yang lalu dan sejak 50 tahun terakhir mulai dibudidayakan secara luas di Indonesia.

Deskripsi Bagian : Jenis anggrek memiliki bentuk dan warna yang beragam. Antara lain Vanda Tricolor yang terdapat di Jawa Barat dan di Kaliurang. Vanda Hookeriana yang berwarna ungu berbintik-bintik yang berasal dari Sumatra. Sifat hidup anggrek dibedakan menjadi 3 yaitu anggrek ephytis, semi ephytis, dan terrestris.

Deskripsi Manfaat : Manfaat dari tanaman anggrek ini adalah sebagai tanaman hias dan sebagai campuran ramuan obat-obatan, bahan minyak wangi atau minyak rambut. Syarat agar tanaman ini tetap bisa tumbuh subur adalah sinar matahari, tetapi  angin dan curah hujan tidak terlalu berpengaruh terhadap pertumbuhan anggrek.
sementara jenis media untuk tanaman anggrek adalah untuk anggrek ephytis dan semi ephytis salah satunya adalah arang kayu dan batu bata. Sementara untuk anggrek terrestria adalah pupuk kompos dan sekam dan media untuk anggrek semi terrestria  adalah pecahan genting dan sekam.

5 comments: